Tips Menggunakan Laptop atau Notebook
Home » , , , , , , » Tips Menggunakan Laptop atau Notebook

Tips Menggunakan Laptop atau Notebook

Written By Unknown on Saturday 16 February 2013 | 09:38

Berikut Tips Sederhana Menggunakan Laptop atau Notebook

- Yang pertama, keluarkan notebook atau laptop anda dari softcase saat mulai menggunakan. Hal ini harus diperhatikan karena jika tidak akan membuat gadgets anda tidak bekerja secara maksimal. Bila softcase tidak dilepas maka ventilasi udara yang letaknya dibawah notebook/ laptop akan tertutup sehingga dapat menyebabkan kerusakan komponen mesin di dalam laptop/ notebook karena terlalu panas.

- Lalu setelah dikeluarkan dari softcase, letakkan gadgets anda pada tempat yang datar atau rata agar lubang ventilasi yang letaknya di bawah notebook tidak tertutup.
Selain itu anda juga harus memastikan kalau gadgets anda berada di tempat yang stabil dan tidak banyak goncangan yang dapat merusak Hardisk, Optical Drive dan Socket- socket serta komponen lainnya.
- ada baiknya bila anda memberi Cooling Pad, sehingga sirkulasi udara yang masuk dan keluar pada notebook atau laptop akan terjaga.

- sebelum anda menghidupkan gadgets pastikan kondisi battery masih ada daya yang cukup untuk proses booting sampai menjalankan OS. Jangan sampai tiba-tiba gadgets anda kehabisan daya saat sedang melakukam proses booting ke OS karena akan merusak hardisk anda secara permanen.
Apabila anda tidak yakin dengan kondisi battery, jangan ragu untuk memasang adaptor charger anda sambil menyalakan notebook/ laptop.

Dan, saat anda memasang adaptor, pastikan stop kontak telah tertancap dengan baik dan stabil pada adaptor sebelum anda menancapkan jack DC ke gadgets. Karena apabila adaptor tidak menacap dengan baik dan stabil di stop kontak akan berakibat pada kerusakan dari battery yang ditandai dengan munculnya percikan api.

- jangan biasakan menggunakan notebook/ laptop dengan adaptor saja, dan battery dilepas. Selama ini anda pasti sering mendengar rumor kalau lebih baik malepas battery saat menggunakan gadgets dalam waktu yang lama karena jika tidak dilepas battery akan rusak karena overcharge. Namun, hal itu sebenarnya akan menimbulkan masalah yang besar jika tiba-tiba saja listrik dari PLN dimatikan, bisa-bisa merusak hardisk didalam gadgets anda. Padahal selain menyimpan daya, battery juga berguna untuk membantu menyediakan daya yang stabil saat adaptor tidak mencukupi saat processor bekerja dengan maksimal.

oke, sekarang sobat yang baru menggunakannya bisa tau dari hal terkecil.
oke semoga bermanfaat!!

Artikel Terkait

Share this article :

0 komentar:

SPONSOR

Berita Populer

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Calvin Tarrapa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Calvin Tarrapa
Proudly powered by | Komunitas Blogger Mamasa