MEMILIH PONSEL ANDROID DENGAN TELITI
Home » » MEMILIH PONSEL ANDROID DENGAN TELITI

MEMILIH PONSEL ANDROID DENGAN TELITI

Written By Unknown on Monday 1 April 2013 | 06:52

Ponsel android memang sedang menjamur dimana-mana, bahkan produsen sekarang tidak segan-segan lagi memberikan gebrakan dengan menjual ponsel android di sekitaran harga satu jutaan. Bukan hanya produsen lokal saja yang menjual ponsel android murah, produsen-produsen seperti samsung pun tidak mau kalah dengan ikut menjual dengan harga murah. Biasanya ponsel android murah ini akan dikurangin spesifikasinya untuk menekan biaya produksi, walaupun begitu tidak jarang juga ponsel android yang murah tapi tetap dengan kualitas yang mumpuni.


6 Cara memilih ponsel android murah dan berkualitas

Jadi bagi kalian yang ingin membeli ponsel android murah saya sarankan untuk memilihnya dengan cermat, jangan sampai kalian tertipu dengan harga yang murah tapi dipakai tidak maksimal. Berikut adalah 6 Cara Memilih Ponsel Android Murah dan Berkualitas

MEMILIH PONSEL ANDROID DENGAN TELITI

1. Display
Kebanyakan sekarang dari ponsel android mengusung sistem layar sentuh, dan tidak jarang juga produsen-produsen china menawarkan fitur layar sentuh capacitive.Teknologi capacitive itu menjadi pondasi dasar sensitivitas layar ketika disentuh. Jika setiap sentuhan dan sapuan jari direspon dengan lambat, sebaiknya pertimbangkan kembali untuk membeli tablet tersebut.

2. Resolusi Layar
Ponsel android yang dijual murah terkadang memiliki kualitas layar yang kurang dan resolusi layar yang kecil dibawah 480 x 320 pixel. Jika kalian ingin membeli ponsel android murah sebaiknya pilih resolusi layar yang 480x320 keatas.

3. Prosessor dan RAM
Ponsel android udah murah tapi apa gunanya kalua semua serba leled karena prosessor yang kurang mumpuni. Sebaiknya saya sarankan kalian memilih ponsel android yang murah dengan prosessor minimal 1 GHz. Pasalnya, beberapa aplikasi Android saat ini sudah sangat ‘rakus’ tenaga. Dan untuk RAM sebaiknya minimal 1GB untuk bisa berjalan di OS Android terbaru.

4. Update Software
Update software terasa sangat perlu karena android adalah sebuah sistem yang tidak akan sepenuhnya sempurna kalian pasti akan memerlukan update software untuk menambal celah-celah yang ada. Untuk itu kalian harus memilih ponsel android yang memberikan update software di masa mendatang.

5. Konektivitas
Kita semua tentu tau android tentu tidak akan lepas dengan yang namanya internet karena memang ponsel pintar jaman sekarang semuanya sudah serba online. Maka dari itu koneksi yang berbasis 3G pun sangat di perlukan untuk menunjang kinerja sistem android. Ketersediaan WiFi juga sangat penting jika kalian berada di kawasan hotspot .
6. Desain
Tentu desain sangat penting, apa gunanya spesifikasi yang berkualitas tapi desain tidak sesuai dengan selera anda, susah pegang dan lain-lain. Sebaiknya pilihlah desain dan warna yang cocok dengan anda.

Artikel Terkait

Share this article :

0 komentar:

SPONSOR

Berita Populer

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Calvin Tarrapa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Calvin Tarrapa
Proudly powered by | Komunitas Blogger Mamasa