Manfaat Kedelai
Home » » Manfaat Kedelai

Manfaat Kedelai

Written By Unknown on Monday 18 March 2013 | 16:52

Semenjak mengidap diabetes, pasokan kedelai untuk tubuh saya tambah, setelah tahu kelebihan
lainnya semakin saya genjot terus asupan kedelai untuk tubuh yang sudah mulai berusia senja ini,

Untuk kolesterol dan diabetes serta tingginya kandungan antioksidan mungkin sudah banyak yang tahu! Tapi, bagaimana kedelai dapat mencegah penyakit mematikan seperti kanker? Berikut penjelasan lengkap yang saya kumpulkan dari berbagai sumber.

Bagi penderita kolesterol, kedelai adalah protein yang cocok untuk diet yang fungsinya hampir sama dengan obat- obatan yang diproduksi secara sintetik. Terapi diet yang dilakukan oleh penderita kolesterol akan semakin efektif jika dibantu dengan protein kedelai dibandingkan hanya melakukan pengaturan makanan rendah lemak saja. Mengapa? Karena kandungan isoflavon yang terdiri dari genistein, didzein, dan glicetein yang berfungsi mengikat lemak dalam darah yang tentunya berperan penting dalam penurunan kolesterol. Apalagi untuk saya yang masih curi- curi memakan jeroan dan lemak lain yang sangat menggiurkan bila diolah dengan bumbu khas indonesia! Hmm siapa yang bisa menolak? Makanya saya selalu imbangi dengan konsumsi kedelai setiap hari.

Penderita diabetes seperti saya pasti setuju, kedelai adalah makanan sehari- hari yang enak karena bisa diolah dalam berbagai bentuk makanan dan minuman yang lezat namun sekaligus penyelamat yang handal. Betapa tidak? Lagi- lagi zat isoflavon yang terkandung didalamnya lah yang menjadi penolong bagi kaum diabetes!

Nah, jika sekarang kita banyak sekali mendengar kasus kanker yang terjadi di sekeliling kita maka tak ada salahnya kita mencegah penyakit kanker dengan cara yang mudah yaitu mengkonsumsi kedelai. Kanker yang dicirikan dengan pertumbuhan sel abnormal yang menyebar dan menghancurkan organ- organ lain dan jaringan tubuh merupakan momok bagi saya dan pastinya bagi semua orang. hingga kini penyebab pasti penyakit ini belum diketahui.

Namun faktor resiko yang dapat menyebabkan timbulnya kanker adalah hal-hal  yang sering kita temui atau bahkan tanpa sadar kita lakukan sehari- hari. Pola makan yang buruk, merokok, mengkonsumsi alcohol, tingkah laku reproduksi, infeksi, hingga faktor geografis seperti sinar matahari hingga tereksposnya tubuh kita oleh zat- zat karsinogenik. Meghindari ini semua bukan hal yang mudah, namun mengkonsumsi kedelai bukan hal yang sulit bukan?

 Kali ini bukan hanya isoflavon yang akan melindungi tubuh kita dari penyebab kanker, namun senyawa inhibitor protease, phitat, saponin, phitosterol, serta asam lemak omega

 3. Cara kerja kedelai dalam mencegah kanker ialah dengan aktivitas anti estrogen, yaitu menghambat aktivitas enzim penyebab kanker dan meningkatkan fungsi kekebalan sel. Mengkonsumsi kedelai bukan hanya mudah, murah dan enak tapi bermanfaat sangat besar bagi kesehatan!

Artikel Terkait

Share this article :

0 komentar:

SPONSOR

Berita Populer

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Calvin Tarrapa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Calvin Tarrapa
Proudly powered by | Komunitas Blogger Mamasa