Askonas Sulbar Akan Rekrut Lulusan Teknik
Home » , » Askonas Sulbar Akan Rekrut Lulusan Teknik

Askonas Sulbar Akan Rekrut Lulusan Teknik

Written By Unknown on Tuesday 5 March 2013 | 07:30

Dalam upaya meningkatkan kualitas para anggotanya, Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Sulbar telah memprogramkan untuk merekrut lulusan teknik. Mereka akan diberdayakan dengan memasukkannya ke perusahaan jasa konstruksi yang telah mengantongi kartu tanda anggota (KTA) Askonas Sulbar.

''Kami akan berdayakan para lulusan STM maupun perguruan tinggi yang ada di Sulbar, khususnya dari lulusan teknik. Ini juga menjadi bagian dari upaya kami mengurangi angka pengangguran,'' ujar Ketua DPD Askonas Sulbar, Ilham Zainuddin, kepada BKM di ruang kerjanya, Jumat pekan lalu. Ilham mengakui, keberadaan lulusan teknik akan memberi kontribusi bagi usaha jasa konstruksi di Sulbar. ''Pemikiran dan ilmu mereka sangat kami butuhkan dalam memperlancar usaha para anggota. Jika langkah ini diterima dan direspon dengan baik para pelaku usaha jasa konstruksi di Sulbar, tentunya ini akan memberi sebuah kontribusi yang baik kepada generasi muda dimasa mendatang,'' katanya.


Ilham sangat berharap kepada seluruh perusahaan konstuksi di Sulbar untuk mengedepankan menerima tenaga teknik dari lulusan SMK maupun pergurun tinggi. ''Jangan kita terus mencari tenaga teknik dari luar. Sedangkan kita di Sulbar juga punya tenaga teknik yang berkualitas dan bisa diandalkan. Saatnya kita memberdayakan tenaga teknik dari Sulbar sendiri. Kita perlu duduk bersama untuk membicarakan hal ini. Harus ada langkah yang baik dilakukan sehingga kita bisa memberi kontribusi dalam membangun daerah ini. Terutama dalam hal membantu mengatasi pengangguran,'' kata Ketua Komite Tata Niaga Bangunan pada Kadin Sulbar ini.

Artikel Terkait

Share this article :

0 komentar:

SPONSOR

Berita Populer

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Calvin Tarrapa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Calvin Tarrapa
Proudly powered by | Komunitas Blogger Mamasa